Saturday, March 28, 2015

Seputar Baterai Double Power

Belakangan ini muncul banyak baterai "Double Power" dengan berbagai merek. Tanpa mengurangi rasa hormat maka tidak kami sebutkan satu persatu mereknya. 
Disini kami hanya akan membahas bahwa kenyataannya baterai Double Power yang biasa di tulis dengan kapasitas besar (2x lipat dari kapasitas baterai original bawaan hp) tapi ukuran baterai tetap sama biasanya kapasitas yang tertera tidak sesuai dengan kapasitas cell baterai sebenarnya.

Jadi ketika membeli baterai Double Power jangan mempunyai Expetasi tinggi dulu akan baterai tsb.
Para Supplier yang memasukan/membuat merek baterai sendiri biasanya mencantumkan Label berkapasitas besar pada stiker baterai dengan tujuan agar lebih menarik minat pembeli.

Tapi apakah berarti baterai Double Power itu JELEK?
Jawaban tentu tidak. Memang kapasitas yang ditulis tidak sesuai. Tapi setelah di lakukan beberapa test hasil pengukuran kapasitas baterai Double Power ada beberapa merek yang memang Kapasitasnya di atas baterai original bawaan handphone (Kami akan update hasil test yang kami dapat dari pengumpulan data terakurat). Walaupun tetap tidak sesuai dengan Kapasitas di Label baterai. Baterai Double Power yang beredar sekarang pun rata-rata sudah mempunyai IC Protection seperti Baterai Original.

Jadi lebih baik Baterai ORIGINAL atau Baterai Double Power?
Pilihannya kembali ke user masing masing. Karena pertimbangan Harga Baterai Original yang kadang bisa setinggi langit (Jika beli di Counter RESMI), maka banyak juga user yang beralih mencari Baterai Double Power.
Tapi kalau memang punya uang lebih, Baterai Original tetap menjadi pilihan utama.

Sering user bertanya kepada kami, Jadi baterai double power dengan kapasitas yang benar apakah ada? Jawabannya tentu ada. Dahulu kami pernah memasukan salah satu merek. Merek tersebut membuat Kapasitas di Label sesuai dengan Bentuk dan Berat baterai. Jadi yang di namakan double Power sudah pasti bentuk baterai lebih besar dan takarannya lebih berat (Besar dan Berat Baterai 2x dari baterai Original)
Cuma di sayangkan merek tersebut tidak bertahan di jakarta dan kami tidak bisa memasok barangnya lagi. Sebut saja inisial merek tersebut "D", merek ini sangat terkenal di jawa timur.

Sering juga kami dapat pertanyaan. Apakah baterai Double Power merusak HP/Gadget? Dengan tegas kami jawab tidak!! Harus sampai pake tanda seru. hehe.
Mengapa tidak? Ya karena seperti di jelaskan di atas, sebagian besar baterai Double Power yang sekarang beredar sudah di lengkapi IC Protection, jadi tentu aman di gunakan.
Biasa nya yang merusak HP lebih banyak kasus di sebabkan oleh si USER nya. Seperti melakukan pengerchargean tidak dengan menggunakan CHARGER ORIGINAL ini yang bisa membuat rusak Gadget/HP (Nanti ini akan kami bahas juga di tulisan kami selanjutnya). Lalu kecerobohan USER seperti kebanting atau terkena air. Biasanya jika Baterai Double Power tersebut Kualitasnya buruk, maka akan berdampak langsung ke baterai tsb seperti Baterai mudah ngedrop, Baterai Gembung, tidak bisa hidup/tidak bisa di charge dll.

Jadi pilihannya balik lagi ke User mau membeli baterai Double Power atau Original sama baiknya.

No comments: